Jadi Begini Perkiraannya

Jadi begini …
Ini hanyalah perkiraan tapi bukanlah perkiraan cuaca seperti Badan Meteorlogi dan Geofisika . Ini hanyalah perkiraan sambil menyelam meminum air susu bagi yang kenyang .
Keluarga Harapan mandiri yang biasa di singkat PKH adalah program dari pusat untuk masyarakat tidak mampu yang mempunyai tanggungan anak masih menempuh pendidikan , dan di keluarga PKH ini data yang tercatat adalah atas nama Ibu alias nama isteri bukan nama suami atau Bapak sebagai kepala keluarga .
Seperti yang kita ketahui saat ini adalah pandemi covid19 di mana dampak terhadap virus ini pun membuat pemerintah pusat dan daerah mengeluarkan bantuan kepada masyarakat di luar keluarga PKH yang akan menerima . Tapi jangan salah , seperti yang saya katakan tadi . Bahwa keluarga PKH yang tercatat nama Ibu/ Isteri bukan nama Suami/Kepala rumah tangga. Jadi siapa yang tahu jika dalam Bantuan Langsung Tunai pandemi ini terjadi ada kekuarga PKH yang di data mendapat , ya syukur kalau langsung di bagikan kepada keluarga PKH walau pun itu bukan haknya tapi yang penulis sangsi kalau tak dibagikan dengan alasan salah data tapi uangnya di kantoni alias tak dikembalikan ke negara , kan sayang uang negara lagi toh data mengeluarkannya sudah sesuai prosedur, siapa yang harus di salahkan tak ada yang mau disalahkan tentu jawabannya tapi jika di urut bagai tukang urut keseleo pasti kita sama-sama tahu yang di lapangan itu uratnya yang kesana kemari bak pion catur membisikkan atau menyuruh antar kartu copy kartu keluarga adalah kepala lingkungan /RT/kadus . Sebab tidaklah mungkin Lurah/Kepala Desa/Camat karna mereka hanya menerima data , yang mendata tentu di bawah . Tapi ini juga perkiraan , mana tahu pihak paling bawah sekali itu menyewa jasa pendata , seperti komisi pemilihan umum kalau mau mendata pemilu, saya tidak tahu .
Apakah mungkin kerjasama yang baik tercipta dan diciptakan , lumayanlah bantuan 3bulan itu lho kalau dihitung perkepala , tapi ini perkiraan sebab ada pepatah kejahatan itu lahir karna ada kesempatan . Apalagi ini mau Lebaran , wis…dah siapa yang tak mau pula baju baru , penulis pun mau.

SigondrongDalamDiam
14Mei2020

2 thoughts on “Jadi Begini Perkiraannya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *