Tak Berkategori

Anekdot Roh Jahat (RoJa)

Roh jahat atau disingkat RoJa  selalu ada pada individu manusia. Karna kehidupan ini memiliki dua sisi yakni nyata dan gaib, baik dan buruk, hitam dan putih.
Sebagai anugerah terindah manusia yang diciptakan daripada tanah api,,udara dan air tentunyalah kita sepatutnya selalu mengucapkan syukur kepada sang pencipta,dengan menjaga lisan dan perbuatan kiranya kita bangsa manusia tetaplah berharap ridhonya, untuk itulah sebaik-baiknya pelindung dan penolong hanyalah kepada Tuhan bukan kepada sesama manusia apalagi kepada RoJa (roh jahat) .

Yang sudah digariskan itulah takdir yang sudah ditentukan itulah nasib. Tak ada yang dapat memilih takdirnya manusia itu tapi manusia itu dianjurkan merubah nasibnya, itu pun tentunya dengan ridho dari Tuhan karna tidak ada satu pun yang dapat bergerak melainkan atas seizinnya.

Yang hidup miskin tidaklah ada yang menginginkannya, yang hidup makmur pasti semua berkeinginan tentunya. Namun kehidupan ini bukanlah hanya sebatas miskin atau kaya melainkan saling mengasihi saling menghargai.
Janganlah menjadi manusia yang hanya bisa menyayatkan luka tapi jadilah manusia yang menjadi obat bagi orang lain karna semanfaatnya hidup manusia itu adalah menjadi manfaat untuk orang lain.

Jika ketidaktahuan dari menguasai ilmu maka belajarlah sebab itulah manusia dilebihkan dari pada mahluk lain karna mempunyai akal dan pikiran. Sedangkan sampah pun masih bisa menjadi manfaat mengapa akal pikiran kita tak bisa bermanfaat kepada orang lain.

Jika sudah menjadi tuntunan kebijakan pusat maka belajarlah menyesuaikan di daerah perut sebab pusat tak pernah jauh dari perut yang selalu memikirkan apa yang mau dikeluarkan oleh pantat jika hanya angin saja itu namanya masuk angin. Jadilah pengguna indera yang bijak bukan menjadi pengguna lisan yang hajab (*hajab bahasa medan untuk menyebutkan hancur) sebab penggunaan lisan yang hajab akan menunjukkan kelakuan yang mengerikan.

Roh jahat (RoJa) tidaklah tidak mempunyai perjanjian kepada Tuhan sebagai pemegang hak paten kehidupan maka roh jahat ingin sekali menjadi tuan dalam kehidupan. Teruslah memuji kebesaran Tuhan semesta alam dan terus memuja ketulusan kekasihNya adalah kunci untuk mengusir roh jahat agar tak terus mengintai menguasai berkeinginan berkuasa atas kehidupan.

* Sigondrong DalamDiam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *