Serba Serbi

Antara Taman dan Lampu Jalan

Sepintas biasa saja tatkala siang hari tepat , jika melintasi Jalan Binaraga tepatnya di Taman Bermain Anak Rantau Prapat LabuhanBatu , taman yang di bangun semasa kepemimpinan dr Tigor ini sempat menjadi kebanggaan masyarakat khususnya warga Rantau Prapat kecamatan Rantau Utara . Taman yang tidak jauh dari stadion lapangan sepak bola dan kantor Camat Rantau Utara , kantor Lurah Cendana dan Sringoringo ini , tiap pagi masih menjadi pilihan warga sekitar untuk berolah raga , namun sayang area taman kini kondisinya sangat memprihatinkan di samping banyaknya fasilitas yang telah rusak termakan usia atau pun tangan yang tidak bertanggungjawab , di area taman juga adanya penumpukan sampah hasil dari petugas kebersihan sekitaran taman . Belum lagi jika kita melintas pada waktu malam , di area taman minim sekali penerangan di lokasi taman , di tambah lampu penerangan jalan yang ikut mati tepatnya di samping Kantor Camat Rantau Utara , menambah aroma kewingitan jalan Binaraga dan Area Taman Bermain Anak Binaraga menjadi seram tapi tidak untuk pelaku kejahatan karna suasana yang gelap menjadi jalur paling aman bagi penjabret melaju atau sembunyi tanpa ketakutan .
Sampah yang masih bertahan di area taman mengajarkan warga untuk membuang sampah berkelanjutan di tempat itu secara tidak langsung , karna tidak cepat tanggapnya mengatasinya dinas yang bersangkutan . Di tengah program Jumat Bersih Gotong Royongnya Camat Rantau Utara yakni Turing Ritongan ternyata terlewat sampah di depan matanya .
Mungkin taman Bermain Anak Binaraga itu bukan wilayah Camat? ,hingga wajar jika terlewatkan sampahnya menjadi tumpukan .
Demikian juga untuk penerangan baik itu penerangan di area taman dan penerangan lampu jalannya yang kini dalam keadaaan almarhum membuat tingkat kepercayaan menurun kepada pemimpinnya dalam hal ini Bupati karna hal sepele pun tak dapat di selesaikan oleh dinas yang menangani keelokan taman berikut penerangan jalan .
Mau di bawa kemana LabuhanBatu ini jika hal-hal sepele yang harusnya dinikmati masyarakat umum namun diabaikan oleh orang atau jabatan yang seharusnya mengurusi masalah yang diamanahkan kepadanya melalui jabatan. Tidak adakah pejabat yang peka di LabuhanBatu ini , yang berbuat langsung tanpa menunggu perintah , tapi langsung berbuat karna naluri.
Semoga nasib Taman Asri Tugu Adipura tidak sama dengan Taman Bermain Anak Binaraga berikut penerangan lampu dan lampu jalan-jalannya karna tidak dekat dengan kantor Camat , kantor Lurah yang mana hanya kantornya dekat tapi kepeduliannya jauh , karna jika nanti nasibnya sama maka sia-sialah uang rakyat itu .

*SigondrongDalamDiam

(1) Komentar

  1. ManBima menulis:

    тинькофф платинум годовое обслуживание https://www.eazycredit.ru/kreditnye-karty-200-dnej/ тинькофф драйв что делать с баллами тинькофф платинум личный кабинет вход тинькофф драйв или платинум райффайзен шереметьево

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *