Serba Serbi

ISTERI ASRI

Seperti pepatah modern yang berkembang di era emak-emak sekarang ini, Di balik suksesnya seorang laki-laki itu pasti ada sosok seorang isteri yang cerewet mendampingi.
Upss… tunggu dulu, cerewet di sini bukanlah seperti yang terdefinisi dalam KBBI yaitu  mencela (mengomel, mengata-ngatai, dan sebagainya); banyak mulut; nyinyir; bawel: pembantu rumah. Cerewet versi isteri yang rindu akan surga dari suaminya ini adalah selalu tak mau berdiam diri dan siap sedia dalam kesusahan suaminya maka jadilah rumah tangga itu asri adem ayem wira sentosa.
Cerewet di rumah tangga asri salah satunya adalah dengan menunjukkan sikap tetap seorang isteri walau pun bersuamikan pejabat, maka jika demikian tiada bebanlah bagi suami dalam hal melaksankan jabatannya.
Bukan apa-apa, banyak terkadang yang terlihat jika suami yang pejabat, maka isterimu merasa yang punya jabatan,jika sudah demikian maka dapat dipastikan rusak tatanan kursi galaksi bima sakti.
Kalau sudah demikian bagaimana mau bangkit si buyung memeluk upik walau wes waya’e mendapat jatah yang ada hanyalah terotak tak habis pikir, arah baru yang digadang-gadangkan jadilah marsak (sedih).
Ketegaran seorang isteri amatlah diperlukan dalam membentuk rumah tangga untuk menjadi asri yang dipandang dari semua sudut, bukan hanya sebatas hanya dapat menyandingkan tas brandit yang hasil dari suaminya jadi bandit atau juga bukan hanya sebatas di atas mobil camry yang seharusnya jatah suami, isteri-isteri asri harus mampu dan siap bukan menjaga dirinya sendiri tapi menjaga markah marwah suami karna itulah cerewet diperlukan untuk suksesnya seorang suami. Yang apa bila suami tidak mau bekerja sesuai sumpah jabatan maka isteri asri harus siap menyediakan cangkul agar suami sibuk mencangkul walau itu bukan di tanah sendiri. Intinya tanpa pakai pulut, isteri asri bukanlah sembarangan isteri karna di pundak isteri asri tidaklah hanya sebatas panjangnya bukit barisan tapi sepanjang hayat bagaimana markah marwah suami tetap dikenang bijak bistari untuk rakyat jelantah..

*SigondrongDalamDiam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *