Serba Serbi

Kukuhkan Kampung Pancasila Dandim 0209/LB Sambilan Berbagi

Bukan tanpa alasan dipilihnya Lingkungan Cut Mutia Kelurahan Sringo-sringo Kecamatan Rantau Utara Kabupaten LabuhanBatu oleh Kodim 0209/LB sebagai Kampung Pancasila semuanya melalui proses yang panjang dengan penelitian yang khusus dan Lingkungan Cut Mutia dinyatakan memenuhi syarat yang sesuai dengan ide Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurahman untuk dinobatkan menjadi Kampung Pancasila di Kabupaten LabuhanBatu.

Selain masyarakat di Lingkungan tersebut majemuk juga beberapa tempat ibadah dari beberapa agama berdiri apik dan sipat saling harga menghargai sangatlah tulen terpatri.

Ada yang menarik disaat proses menjadikan lingkungan tersebut menuju kampung Pancasila,warga sekitar mengeluhkan mobil angkutan sampah yang dikelola oleh pihak Pemda dalam hal ini dinas Lingkungan Hidup yang kata warga sudah 2minggu sampah rumah tangga mereka tidak diangkut,Gerak cepat Serda Robert M. Napitupulu sebagai Babinsa yang berwenang pun meluncur dengan sigap.

Lebih menariknya lagi,tatkala Cut Mutia dikukuhkan oleh Dandim Bapak Letkol İnff Asrol Kurniawam Harahap. SE .M.tr(Han)
sebagai Kampung Pancasila yang mana pihak Kodim 0208/LB juga mengusung bagi-bagi berkah untuk 50 paket sembako bagi kaum dhuafa dan 30 tali asih untuk anak yatim.
Salah satu penerima tali asih yakni adinda Dea Andrianii Nabela yang berumur 12 tahun duduk di kelas VII Sekolah Menengah Pertama yang beralamat di Aek paing bawah 2 Kelurahan Aek paing sempat menangis tersedu-sedu dihadapan Dandim sambi mengucapkan terima kasih.
Tak ada yang tahu apa arti tangis anak tersebut sebab Dandim langsung yang bertanya pun dijawab anak tersebut dengan jawaban tidak apa-apa Pak.
Pada hal Dandim bukan sekali ini berbagi.

Adakah mungkin karna nilai Pancasila pada si anak yang sudah tertanam kuat hingga hanya di acara pengukuhan Kampung Pancasila membuncah tangisnya,hanya anak itu dan Tuhannya yang tahu.

Pancasila Abadi.

Sigondrong Dalamdiam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *