Puisi

SABDA BAYU SAMUDERA

Aku memilih menjadi orang yang sangat kau benci , Agar dosaku menjadi terhapuskan.

Dan aku lebih memilih menjadi orang yang ingin kau lupakan , Karna aku percaya orang baik akan bertemu orang baik.

Berbuat baik itu mudah , menjadi orang yang baik itu yang susah

Hidup ini tak perlu purapura , apalagi purapura bahagia atau pun purapura terluka , Apa adanya lebih baik daripada ada apanya yang terjalani.

Seperti air yang mengalir tak pernah dari yang rendah ke yang tinggi pastilah dari yang tinggi ke yang rendah. jika itu terjadi dari yang rendah ke yang tinggi maka itu menantang kehendak langit sebab hanya air hujan yang jatuh dari atas ke bawah.bukan dari bawa ke atas dijatuhkan .Maka merendahlah agar kau mendapatkan derajat yang tinggi namun tak perlu kau merendahkan harga dirimu karna hidup tanpa harga diri lebih baik mati sajalah . Jangan pernah merendahkan harga diri orang lain di depan kepada orang lain dengan maksud mendapatkan sesuatu sesuai keinginan hatimu.

Tak perlu memaksa orang lain untuk menyukaimu jika engkau memang baik pastilah dikabarkan orang akan kebaikkanmu di mana pun sampai ke liang lahat sekali pun dan tak perlu memaksakan orang lain agar ikut membenci orang yang kau benci sebab orang yang kau benci pasti mempunyai kasih sayang kepada orang lain walau kepadamu tidak sesuai .

Memaafkan itu mudah , meminta maaf tak semua orang bisa melakukan , sebab sipat yang merasa benar sedangkan kebenaran tak memerlukan pembenaran karna kebenaran akan mencari jalannya sendiri .

Lebih baik dalam diam jadi penonton saja daripada memaksakan diri jadi pemain tapi bersalahan semua yang ada jadi etawa di antara sesama pemain dan para penonton .

Pandaipandailah dalam menambahi kebajikan ,karna sekecil apa pun kebajikan itu akan menyelamatkan susahmu dikemudian hari , telitilah dalam membagi sebab pembagian bukan menyajikan sesuai rasa keadilan tapi sesuai pada apa yang telah dikerjakan menurut kebenaran bukan pembenaran penuh permohonan pembelaan karna itulah yang disebut bagi rasa bukan bagi sama.

Mawas dirilah dalam pengurangan apa lagi mengurangi kebaikan orang lain terhadapmu , yang perlu itu kurangkurangilah lidahmu berkata tidak baik sebab tajamnya lidah mengalahkan mata pedang. Itu disebut lidah yang menyakitkan.

Jangan suka mengkalikalikan sesuatu yang kamu kerjakan itu lalu membayangkan hasil yang besar , terlebih mengkalikalikan perbuatan baikmu terhadap orang lain sebab bukan berkat yang akan kau dapat dikemudian namun keramatnya kesialan yang akan kau peroleh. Apalagi mengkalikali orang lain , jangan pernah sekalikali kau lakukan sungguh itu perbuatan yang tidak terpuji jangan sampai orang lain akan

berkata ikan mau diajari berenang itu artinya tidak semua orang bisa kamu bodohi dengan tipu dayamu yang kepintaran . Jangan pernah merasa telah berbuat atau lebih banyak berbuat namun selalulah sugesti diri agar haus dalam perbuatan karna sebesar apapun sebuah perbuatan selalu dimulai dari mengucapkan niat (dalam hati) dan keinginan ( mimpi) tentunya tidak harus merugikan orang lain sekali pun suka sama suka . Biarlah kebodohanmu atau kepintaranmu itu menjadi kuadrat mengakar untuk memperbaiki diri lebih baik lagi . Itulah mengapa dalam menjalani hidup ini kaji diri sangatlah diperlukan .

 

SigondrongDalamDiam

09 Pebuari 2020

(1.304) Komentar

  1. Cara tercepat untuk membuat dompetmu tebal ada di sini.
    Taut – https://tinyurl.com/y7t5j7yc

  2. Довольно интересно
    _________________
    Как вывести деньги с казино 777

  3. http://www.max270.us.com/ Nike Air Max 270

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *