Serba Serbi

2,4 Mangkok di Anggaran untuk Makan Minumnya

Aih..aih…
Di sebuah Negeri bernama Negeri Ika nan Idaman dimulailah kisah dimana Petruk jadi pengatur pengeluaran keuangan belanja Kerajaan. Petruk bersama saudara-saudaranya di 12 bagian yang ada di Seketariatan Kerajaan menghimpun anggaran bakal calon Raja dan Wakil Raja untuk makan minumnya dengan rincian 2,4 Mangkok untuk biaya pembelian bahan makanan yang terdiri dari 16 pengadaan bahan makanan. Dua di antaranya pengadaan bahan makanan pokok sedangkan untuk makanan calon Raja dianggarakan 330 Jutai,dan untuk Wakil Raja senilai 300 Juntai
Sedangkan 10 pengadaan lainnya senilai total 336 Juntai dialokasikan untuk bahan makanan rapat internal Sekretariat Kerajaan itu sendiri.
Untuk jamuan tamu Raja dan wakil Raja masing-masing 199 Juntai dan 115 Juntai.
Petruk…Petruk. awas kena gula kebanyakan makan enak naik kolestrol kalau sudah begitu jangan ke bilik rumah berobat datangnya sebab alamat akan di pandemikan kabarnya .

Ada juga anggaran untuk perlengkapan ruangan tugas pribadi kerajaan antara lain kain penutup jendela, pintu,
dan taplak meja, sebesar 126 Juntai
Anggaran Makanan untuk jamuan tamu sebesar 671 Juntai
Anggaran Makanan buat Rapat dengan tamu sebesar 501 Juntai.
Ih.. sedap kalilah. Apalagi dengan permadani seharga 4,5 Juntai per meternya tambah sedap dan berselera makannya para Tuan-tuan yang mulia itu sedangkan rakyat Jelantah tetap harus tepuk dada tahan selera karna cari hari ini buat makan hari ini.
Baya.. dah.

Pelayanan cantik sangatlah calon Raja dan Wakil Raja yang akan mengisi kekuasaan selanjunya di Negeri Ika nan idaman itu.
Kerja belum lagi nampak hasil tapi penghargaan melayani sangat diutamakan.
Anggaran pelayanan secantik 2,4 Mangkok itu tiada pun yang tahu apakah untuk satu tahun ataukah selama masa kekuasaan.

Terbayang pasti tiada terkhayalkan, itu yang di makan pasti tiadalah pakai penyedap makanan seperti tempat makan kebanyakan.
Gengsi dong. Apalagi kalau anggaran sebesar itu tahu-tahu yang dimasak rasanya sama dengan nasi padang serba 10ribuan. Gengsi amatlah ya kan.
Jadi ngiler… itu makanan dan minumannya seperti apa rasanya ya.Tapi… Asudahlah,memang yang namanya Raja pasti minta dilayani sebaik-baiknya,termasuk Petruk dan 12 bagiannya itu menjadi tugas mereka melayani kebutuhan Raja walau hanya tahu melayani dengan cara menghimpunkan saja tanpa menyimpulkan perihnya perut rakyat jelantah dikarnakan cari makan sehari saja kini susah.

Apa hendak di kata Tuan Kuyup punya kuasa
Nasib menjadi jelantah memang susah
Sudah terlihat hitam kentalnya
Terus saja masuk kuali penggorengan nasibnya

Selamat Makan Besar
Usah pala makan memakan kalian.

Sigondrong Dalamdiam

*sumber

https://news.detik.com/berita/d-5704951/pemkab-labuhanbatu-anggarkan-rp-330-juta-buat-makan-bupati-wabup-rp-300-juta

*sumber bukanlah fakta yang sebenarnya dalam tulisan ini sebab fakta sebenarnya dalam tulisan ini hanyalah ada di Negeri entah di mana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *