Tak Berkategori

Raja Era Bolo Resmi Menjadi Raja Negeri Ika nan Idaman

Alkisah dari Negeri Ika nan Idaman setelah bergelut dalam 3 kali palagan yakni satu kali di gelanggang serentak dan 2 kali di arena kandang sabung ayam dengan hasil akhir kemenangan tipis terhadap lawannya maka hari isnin tertanggal 13Sepetember2021 adalah hari penobatan kemenangan dengan petunjuk seoramg menteri yang mengurusi dalam negeri Datu Seri Setia Amanah Negara yang tertuang pada Nomor 131.12-1353 Tahun 2021 tanggal 12 Juli 2021 tentang Perubahan Keempat atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.12-354 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan.

Memutuskan dan Menetapkan, Satu: Mengubah Lampiran Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.12-354 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan

Hingga menjadi jelaslah kenyataannya kini Negeri Ika nan Idaman yang kurun waktu lama sudah tidaklah memiliki Raja dan wakil Raja kini menjadi sempurnalah Negerinya karna telah memiliki Raja dan wakil Raja yang baru hasil sayembara serentak 2021-2024 dari Kumpulan Pembuat Ulah.

Jika berguselan dengan lamanya kurun waktu menjabat di telaah hanyalah kurang lebih dari 35-38 bulan keramat pengabdian dari Raja dan wakil Raja Negeri Ika nan Idaman menjalankan kekuasaan di pemerintahan,ini adalah waktu yang teramat singkat sebab Negara pusat mengadakan sayembara seluruh menyerentak untuk satu negara Datu Seri Setia Amanah Negara .
Tentunya waktu yang lebih banyak terbuang dari yang tersisa itu sangatlah mengkuatirkan untuk menjayakan Negeri Ika nan Idaman mengingat di dalam khayalan Rakyat Jelantah penuh dengan angan-angan kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan.
Sebab dari masa ke masanya Negeri Ika bobroknya hanyalah pada masa Raja Wak Syukur dan Wakil Raja Wak Syukuran ketahuan,dimana dapat diperlihatkan jelas akan dosa besel kaum pejabatnya jadi taklah diherankan jika dari masa ke masa tak ada perubahan kemajuan pembangunannya karna praktek beselan di Negeri Ika adalah praktek yang sudah mendarah daging.

Apakah di dalam kepemimpinan Raja dan wakil Raja Bolo ini yang hanya 35-38 bulan berkuasa dapat mengembalikan arwah gentayangan apatis Rakyat Jelantah dengan mantra-mantra janji sewaktu sayembara?
Seperti diantaranya mantra janji:

  1. Memperbaiki dan meningkatkan pelaksanaan sistem tata kelola pemerintah sehingga tercipta pemerintahan yang mendukung rakyat jelantah, bersih dan bersangkutan dengan profesi.
  2. Mengejar ketertinggalan pembangunan infrastruktur terutama pembangunan jalan di wilayah pantai dan di wilayah lainnya serta meningkatkan pembangunan dan kualitas infrastruktur dengan mengacu kepada prinsip Prioritas pembangunan yang merata dan berkeadilan.
  3. Membangun dan meningkatkan infrastruktur juga peralatan medis serta memperbaiki sistem administrasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Puskesmas dan Puskesmas Pembantu.
  4. Menjadikan pusat ibu kota sebagai kota jasa, Central bisnis dan juga Kota Pendidikan.
  5. Mendirikan pasar hewan dan tempat pelelangan ikan (TPI) sebagai upaya meningkatkan hasil peternak dan nelayan.
  6. Menjadikan Negeri ika nan idaman sebagai sentra Pertanian, ternak dan Perikanan.
  7. Mengentaskan persoalan anak putus sekolah dan anak putus kuliah karena ketidakmampuan orang tuanya dengan memberikan bantuan dan beasiswa.
  8. Membuat program sekolah model (terpadu) untuk tingkat TK, SD, SMP bertaraf nasional bahkan internasional.
  9. Memperhatikan dan membantu peningkatan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan di sekolah negeri maupun swasta agar para siswa-siswi dapat belajar dan mengikuti proses pendidikan dengan baik.
  10. Memperhatikan dan meningkatkan gaji dan kesejahteraan para guru mengaji, bilal mayit dan guru sekolah minggu sebagai upaya membangun generasi muda dan masyarakat yang berkarakter dan berakhlakul karimah.
  11. Mendirikan badan latihan kerja (BLK) sebagai wadah Pendidikan dan Pelatihan bagi anak-anak generasi muda agar tampil dan punya keahlian sehingga mereka siap kerja atau bahkan mampu untuk membangun usaha sendiri sehingga dapat membuka lapangan kerja dengan demikian pengangguran dan akan berkurang.
  12. Membuat berbagai program khusus buat para ibu rumah tangga sebagai upaya ikut serta membantu perekonomian keluarga, seperti program pelatihan bidang tata boga, rias pengantin, jahit-menjahit dan lain sebagainya.
  13. Mendorong serta mendukung segala kegiatan sosial dan keagamaan agar terwujud masyarakat yang berkarakter, religius, toleran, harmonis dan saling menghargai.
  14. Mendorong serta mendukung pembangunan dan peningkatan fasilitas rumah-rumah ibadah agar nyaman dan khusyuk beribadah sehingga terbentuknya masyarakat yang agamis.
  15. Mendukung kegiatan-kegiatan positif kaum milenial dan anak generasi muda terutama di bidang olahraga kesenian dan budaya sehingga mereka dapat terhindar pengaruh lingkungan yang kurang sehat terutama menyalahgunakan narkoba.

Sungguh 15 Mantra janji yang sangat sempurna menenangkan para arwah pendiri Negeri Ika nan Idaman dan arwah gentayangan Rakyat Jelantah yang nasibnya sudah tahu hitam kental terus saja masuk kuali pengorengan berulang-ulang.

Di tengah jalan yang berlubang di kepung jalan di pantai yang penuh kubangan kerbau dan di tengah-tengah limbah rumah tangga yang berserakan karna suramnya tempat pembuangan akhir dan tak terkendalikan kereta angkut ditambah lagi sampah masyarakat dalam kibaran sarung pendadah bebasnya,Lukisan Negeri Ika nan Idaman saat ini sangatlah apik dinikmati oleh kaum yang tak pernah dijamah revolusi mentelnya mentalnya
Belum lagi praktek gesel yang selalu menjadi penyakit penghambat terciptanya pelayanan publik yang baik karna ketertutupan informasi publik dari pejabatnya seakan aib jika membukakannya.

Ah…entahlah.
Negeri ngeri ika nan idam,sejak kemerdekaan hadirnya belum ada Raja dan wakil Raja yang memikirkan nasib kuali Rakyat Jelantahnya.

Mungkinkah di Raja Era Bolo yang ke 20 ini, akankah sesuai slogan itu dibina dan ini di perbaiki?

Entahlah..
Waktu 35-38 bulan jua yang akan menjawabnya.

SigondrongDalamDiam.

*Tulisan ini hanyalah hibuan,bukan ada maksud apa-apa,jika ada terdapat nama,tokoh serta tempat kejadian kesemua itu hanyalah unsur kebetulan.
*link berita mau pun photo hanyalah pemanis tulisan yang dibuat-buat bukan ada unsur untuk menaburkan rasa benci atau menghina kecuali sebagai hiburan semana
*Negeri ika nan Idaman dalam tulisan ini hanyalah mitos belaka sebab faktanya Negeri Ika nan Idaman sesungguhnya adalah Negeri Entah Di mana adanya.
*Bila tiada suka terhadap tulisan ini baiknya diabaikan,karna memaksakan orang lain untuk suka itu sebuah kejahatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *