Serba Serbi

Reuni Membawa Malapetaka

Secantik-cantiknya wanita atau pun sehebat-hebatnya wanita pekerja tidaklah akan menjadi wanita yang sempurna sebelum menikah dan mendapat gelar Isteri juga bergelar Ibu yang disebutan anak-anaknya karna setelah gelar Isteri dan Ibu maka menjadi mulialah wanita itu hingga pantaslah disematkan padanya Surga itu ada dibawah telapak kaki Ibu.

Sebut saja Nova,perempuan yang telah menghabiskan masa pacaran sejak dibangku SMA dengan seorang laki-laki pada akhirnya memutuskan menikah dengan pacarnya setelah tamat sekolah,Suaminya bukanlah keturunan dari keluarga yang mapan namun karna sangat nencintai sang Isteri Nova,suami berusaha untuk selalu memberikan dan mewujudian yang terbaik untuk Nova.
Suaminya sebut saja namanya Bobby, yang berprofesi sebagai seorang penulis di beberapa media cetak dan elektronik lokal dan nasional.
Suatu hari Nova mengutarakan niatnya yang ingin sekali berkerja,bosan katanya ngurusi rumah dan anak,Bobby tidak keberatan walau pada waktu itu buah hati meraka masih lagi balita,karna Bobby sangat menyayangi Isterinya maka ia pun menyanggupi mengingat juga profesi Bobby yang penulis bisa dimana saja bekerja.
Pucuk dicinta mengulai daun singkong tiba,ada lowongan honor di salah satu instansi dengan profesi Bobby maka tidaklah sulit memasukkan sang isteri jadi tenaga honorer,syukur-syukur ada rejeki bisa jadi ASN kalau ada Bobby sudah berniat kuat akan selaku memperjuangkan untuk Isterinya.

Waktu berjalan dengan singkat kini Bobby dan Nova telah memiliki anak sepasang ,Laki dan perempuuan yang paling besar anak mereka perempuan kini tak terasa sudah duduk di bangku SMA menaiki kelas VIII sedangkan Adeknya di bangku SMP.,
Kalau dulu mereka ngontrak rumah kini mereka punya rumah sendiri, tentunya bukan hasil gaji dari Isteri untuk dapat beli rumah melainkan hasil kerja keras bobby sebagai penulis yang ia tabung sedikit demi sedikit beli rumahnya pun bukan kontan melainkan kredit.
Yang dulunya Nova honor kini telah pun jadi ASN.tentunya bukan karna otak atau pun kemampuan isterinya melainkan karna perjuangan yang ditempuh Bobby untuk bisa menaikkan marwah isterinya,sekuat tenaga Bobby berjuang agar Nova bisa jadi ASN karna jika marwah isterinya naik otomatis marwah keluarganya naik pikir Bobby.
Sebab bisa dikatakan isterinya hanya tahu melahirkan dua orang anak saja,selepas itu Bobby semua yang mengurusinya termaksud kebutuhan anak sehari-hari Bobby yang selalu tampil,kalau Nova memang bawaannya tidak tahu apa-apa alias dablek bahasa jawanya begitu pun Booby sangat mencintai Nova sampai ingin satu lobang kubur.

Sampai pada awal tahun 2020 bagai disambar petir rasanya seluruh tubuh Bobby saat Nova sang isteri tercinta dan sangat-sangat dicintai meminta cerai.Segala bujuk pun dilancarkan atas nama cinta mau pun ke dua anak agar Nova membatalkan keinginannya tersebut untuk cerai.namun Nova tetap pada pendiriannya ,sudah sakit rasanya hati Nova.

Awal masalah Nova pernah melihat dengan mata dan kepalanya langsung ketika diajak Bobby menyaksikan pertandingan bola kaki yang mana saar itu Bobby mendapat pelukan perempuan lain yang masih lebih cantik dan muda dari Nova di pinggir lapangan sepak bola kala itu saat terjadinya gol dari tim yang didukung perempuan tersebut yang mana secara spontan perempuan tersebut memeluk Bobby yang ada disitu memang Bobby dan perempuan tersebut sama-sama menjagokan tim yang mencetak gol dipertandingan tersebut. Walau sudah dijelaskan Bobby perempuan itu sudah teranggap sebagai Ibu kandung sendiri dan Nova pun kenal perempuan itu karna perempuan itu adalah Guru guru anak gadisnya,tapi Nova tidak mau mendengar penjelasan Bobby itulah awal masalahnya menurut Nova yang sakit hati hingga mengajukan cerai.

Namun awal masalahnya sebenarnya adalah ketika Bobby memergoki Nova lagi Video Call tanpa busana di dalam kamar mereka kala itu Nova video call dengan laki-laki yang tak dikenal Bobby yang mana Bobby langsung merampas Handphone Nova dan membantingnya ke lantai.
Prakk….
“Tega kamu ya Ma,siapa laki-laki itu”
“Lelaki mana ,orang Mama lagi ngaca di handphone”
“Aku lihat dan dengar pembicaraan kalian tadi lewat Video Call,apakah semurah itu tubuhmu hingga kamu tontonkan pada orang lain yang bukan suamimu”
“Mana ada”
Nova mencoba menyembunyikan kebenaran yang sebenarnya terjadi,sejak itulah Nova selalu mencari-cari kesalahan Bobby dan Bobby setelah kejadian tersebut selalu mencoba untuk tetap menjalani hidup dengan terus mencintai Nova dan kedua anaknya dengan setia.

Hingga terkuak belakangan ini kalau Nova yang pernah pergi tanpa meminta ijin ternyata pergi ke luar kota rupanya menghadiri acara reuni SMPnya dulu.
Dan ternyata…eh..ternyata,lelaki dalam video call tersebut adalah salah satu dari teman SMP Nova.Asu….
Cinta monyet bersemi kembali.
Parahnya sebut saja teman laki-laki satu SMP Nova itu Iwan telah pun memiliki Isteri dan anak,Biadabnya lagi tanpa sepengetahuan Bobby dan Isteri Iwan,Nova dan Iwan telah nikah siri.rupanya antara Nova dan Iwan sudah berkomitmen untuk menceraikan pasangan masing-masing.

Biadab.reuni yang harusnya acara ngumpuli teman-teman untuk silaturahmi ternyata reuni itu menjadi ajang rencana untuk nembak kembali dia(mantan), sungguh reuni menjadi malapetaka karna berhasil telah menghancurkan rumahtangga yang dibangun dengan susah payah.

Kini Nova sudah resmi bercerai dengan Bobby dan Iwan pun akan segera selesai gugatan menceraikan isterinya,sehingga Nova dan Iwan akan segera menikah lagi guna mengambil nikah resmi yang diakui negara karna Nova yang kini menjadi ASN bukan lagi honor,dan rencananya Iwan akan mengikuti domisili kerja Nova dan dipastikan Iwan akan menjadi tukang antar jemput Nova dan kedua anaknya sebab hak asuh dikuasai oleh Nova bukan Bobby.

Bobby yang kini hatinya hancur hanya bisa pasrah jika kesucian cintanya ,perjuangannya dan kesetiaannya harus berakhir pada malapetaka sebuah acara reuni yang ikut pula setan di acara reuni tersebut.
Dan Nova pada akhirnya kini bukanlah wanita mulia yang bergelar Isteri dan Ibu melainkan hanyalah seorang pelacur murahan yang tidak lebih mulia dari seekor anjing yang masih tahu balas budi terhadap Tuannya.

Sigondrong Dalamdiam

*disadur dari kisah seorang sahabat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *