Serba Serbi

Tugas Mulia Prajurit


Sebagai seorang prajurit sudah menjadi sumpah setianya yang satya kepada bangsa dan negara untuk berdedikasi jiwa pejuangnya guna pengabdian.
Tentunya hal ini bukanlah hanya sebatas sumpah yang siap sedia membela dan mempertahankan kedaulatan negara tapi siap ditempatkan dimana saja menjemput kematiannya.
Bukanlah prajurit jika takut akan medan peperangan dan bukanlah prajurit jika masih takut akan kematiannya.
Bagi seorang prajurit tiap tarikan napasnya adalah pengabdian.

Sebut saja Tommy Marselo yang darah prajuritnya kental mengalir dari Ayah dan Ibunya,sosok yang akrab di sapa Tommy, yang  kini menjadi komandan  Danki Senapan C Kala Cakti LabuhanBatu,yang baru-baru ini baru saja naik tingkat dalam kepangkatannya yakni dari Lettu ke Kapten yang kenaikan pangkatnya pun belum lagi sempat dirayakan bersama orang-oang yang dicintainya,Sudah pun mendapatkan panggilan tugas ibu pertiwi mengamankan dan mengawasi daerah perbatasan tepatnya perbatasan antara indonesia dan papua nugini.
Walau hanya 9bulan penugasan  namun ini bukanlah tugas biasa,mengingat di daerah bagian indonesia timur dimana matahari terbit ini telah pun banyak melahirkan peninggalan-peninggalan belanda politik adu dombanya yakni para gerombolan pengacau keamanan yang bercita-cita lepas dari negara kesatuan,tentunya bahaya kematian kapan saja tak bisa dihindari tapi harus dihadapi sebabkan hidup hanya sekali maka hanya ada satu kata,Lawan…!.

Walau pun tidak bisa dipungkiri bagaimana pun tangguhnya seorang prajurit di medan peperangan taklah luput dari perasaan sediih yang disembunyikannya dalam genggaman erat senjatanya,tak terkecuali sosok Danki senapan c kala cakti Tommy Marselo, Yang tentunya sedih harus lebih jauh lagi berpisah dari orang-orang yang beliau cintai namun sebagai seorang prajurit harus siap melaksanakan penugasan operasi karena tugas ini masuk dalam tugas pokok seorang prajurit TNI yaitu menjaga kedaultan dan keutuhan NKRI.

Jika meninggalkan Kompi,selama 9 bulan di papua masih ada Danton tertua di kompi yang mana 30 orang anggota melaksanakan kegiatan dan menjaga persit yang suaminya berangkat satuan tugas.
Namun jika prajuritnya hanya mempunyai kekasih maka hanya rindulah yang menjaga dan merawat kekasihnya dengan setia selama prajurit melaksanakan tugas  mulia karna operasi ini adalah suatu kehormatan bagi seorang prajurit melaksanakannya. Ini bukanlah tugas yang ringan, namun akan menjadi ringan apabila melaksanakannya dengan tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab serta percaya diri. Jadilah prajurit yang kuat tetapi tidak menjadi kasar, jadilah prajurit yang baik tetapi tidak lemah,pantang pulang dengan tidak membawa kemenangan,lebih baik mati dari pada hidup sebagai pecundang.

Semogalah semua berjalan lancar aman dan sukses, berangkat 450 orang prajurit kembali pun haruslah lengkap 450 orang prajurit sehingga  bisa dapat bersama berkumpul lagi dengan keluarga, saudara, dan sahabat mau pun kekasih.

SigondrongDalamDiam

*Bravo Prajurit Penjaga kedaulatan NKRI
*Selamat bertugas kepada sahabatku saudaraku Kapten Inf Tommy Marselo
Doaku  mengiringi 450 prajurit kiranya Tuhan semesta alam memberikan perlindungan dan memudahkan tiap-tiap urusan kalian semua di dalam tugas operasi yang mulia ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *